Home / Ramuan mujarab untuk mengobati amandel

Ramuan mujarab untuk mengobati amandel

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Jelaskan fungsi hati manusia berserta gambar dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Ramuan mujarab untuk mengobati amandel - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Ramuan mujarab untuk mengobati amandel

Ramuan mujarab untuk mengobati amandel

Ramuan mujarab untuk mengobati amandel

Cara mengobati amandel – Sakit Amandel biasanya menyerang pada anak-anak, tapi orang dewasa juga ada kemungkinan terkena penyakit amandel.  Jika tidak segera diobati dan di tangani secara serius sakit amandel akan bisa membengkak dan bagi penderita nya susah untuk bernafas bahkan untuk  menelan makanan pun akan terasa susah.  Sakit Amandel atau bahasa ilmiah nya tonsil merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut. Fungsi dari Amandel itu sendiri adalah untuk mencegah agar infeksi tidak menyebar ke seluruh tubuh dengan cara menahan kuman memasuki tubuh. Oleh karena itu kelenjar amandel ini meradang. Peradangan pada Kelenjar amandel ini disebut dengan tonsilitis, penyakit ini merupakan salah satu gangguan THT (Telinga Hidung & Tenggorokan). Tonsilitis dapat bersifat akut atau kronis. Bentuk akut yang tidak parah biasanya berlangsung sekitar 4-6 hari, dan umumnya menyerang anak-anak pada usia 5-10 tahun. Sedangkan radang amandel/tonsil yang kronis terjadi secara berulang-ulang dan berlangsung lama.

Namun tidak perlu kuatir Ada beberapa Cara mengobati amandel ini, Cara mencegah dan mengobati amandel bisa menggunakan obat tradisional atau obat kimiawi.

Berikut ini langkah-langkah dan bahan-bahan sebagai Cara Mengobati Amandel dengan Obat Tradisional dan Ramuan Tradisional yang di dapat diperoleh di kebun sekitar kita:

Cara Mengobati Amandel dengan Obat Tradisional

  • Cara mengobati amandel  dengan Buah Mengkudu untuk mengobati amandel

– Bahan :
2 Buah mengkudu
Madu murni secukupnya

– Cara membuat ramuan tradisional dengan buah Mengkudu untuk mengobati amandel : Buah mengkudu diperas, disaring dan ditambah sedikit air panas. Air perasan dimasukkan ke dalam gelas lalu dicampur dengan madu, aduk sampai rata

– Cara pemakaian obat tradisional alami dengan buah mengkudu : Diminum 3 kali sehari. Caranya minum dipakai berkumur lebih dahulu selama beberapa menit kemudian baru ditelan

  • Cara mengobati amandel dengan Jeruk Nipis untuk mengobati amandel

– Bahan : Jeruk nipis 3 buah, diperas kemudian diambil airnya lalu diberi sedikit kapur sirih diaduk rata.

-Cara pemakaian obat tradisional alami dengan Jeruk Nipis untuk mengobati amandel : Diminum menjelang tidur malam selama 3 hari berturut-turut

  • Ramuan Tradisional untuk menyembuhkan penyakit Amandel dengan Kulit Manggis

– Bahan : Kulit manggis kering 15 gram dan minyak permen 2 sendok teh

-Cara pemakaian obat tradisional alami dengan Jeruk Nipis untuk mengobati amandel  : Kulit manggis direbus dengan 2 botol air sampai mendidih dan tinggal 1 botol.  Sesudah itu teteskan minyak permen dan diaduk rata.  Gunakan ramuan ini berkumur selama beberapa kali dalam sehari.

Cara mencegah penyakit amandel sebagai pencegahan agar terhindar dari penyakit amandel :

  • Beberapa upaya yang dapat kita lakukan sendiri dirumah untuk pencegahan, perawatan dan pengobatannya dilakukan beberapa langkah sebagai berikut :
  • Diusahakan untuk minum banyak air atau cairan seperti sari buah, terutama selama demam.
  • Jangan minum es, sirop, es krim, makanan dan minuman yang didinginkan, gorengan, makanan awetan yang diasinkan, dan manisan.
  • Berkumur air garam hangat 3-4 kali sehari.
  • Menaruh kompres hangat pada leher setiap hari.
  • Diberikan terapi antibiotik (atas petunjuk dokter) apabila ada infeksi bakteri dan untuk mencegah komplikasi.
  • Istirahat yang cukup.

Jika Cara Mengobati amandel sudah dilakukan seperti di atas tidak ada kemajuan  atau sering kambuh lagi, pergilah ke dokter untuk berkonsultasi

Baca Artikel : Ramuan mujarab untuk mengobati amandel (Mencegah dan Penyebab)

dexamethason pada amandel