Home / Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat

Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Apa yang di maksud dengan batuk rejan dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat

Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat

Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat

Ciri penyakit asam urat – Pada umumnya ciri penyakit asam urat antara lain adalah rasa kesemutan & linu pada sendi, nyeri yg muncul terutama pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur. Selain itu, terjadi pembengkakan pada sendi, kemerahan, rasa panas & nyeri yg luar biasa.

Hyperuricemia merupakan keadaan ketika kadar asam urat/ uric acid yg berlebihan di dlm darah. Kebanyakan orang yg mengalami hyperuricemia tdk terserang gout. Gout adalah gejala berupa rasa sakit, panas, bengkak, & warna kemerahan pada persendian. Jika penderita asam urat juga mengalami gout maka akan berpengaruh pada sendi yg lain, seperti sendi yg terletak di lutut, siku, kaki, tangan, pergelangan, & punggung. Dianjurkan penderita penyakit asam urat utk melakukan pengobatan secara teratur agar kadar asam urat kembali normal. Kadar asam urat yg normal pada pria berkisar antara 3 – 7 mg/dl,  sedangkan pada wanita berkisar antara 2,4 – 6 mg/dl. Sebaiknya setelah kadar asam urat kembali normal penderita diharuskan tetap menjaga pola makan yg sehat & tdk mengandung banyak purin.

Makanan yg mengandung banyak zat purin, antara lain daging, telur, kaldu, kacang-kacangan & olahannya (seperti tauge), jeroan hewan, cumi, kepiting, udang, kerang, sayuran berwarna hijau (seperti bayam, kangkung, asparagus, daun singkong, kembang kol & buncis), durian, alpukat, nanas serta minuman & makanan beralkohol (bir, wiski, anggur, tape, tuak).

Minum air putih yg banyak juga sangat bermanfaat utk memperbaiki metabolisme yg berguna utk mengeluarkan zat purin dari dlm tubuh. Makanan rendah kalori juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit ini. Menghindari makanan yg beresiko & olah raga secara teratur dpt meningkatkan stamina tubuh & memelihara kadar zat purin pada ukuran yg tdk membahayakan atau nomal.

Demikian artikel mengenai Ciri penyakit asam urat. Semoga bermanfaat

Baca Artikel : Ramuan dan obat yang ampuh untuk asam urat (Mencegah dan Penyebab)

pantangan makanan penyakit pegal linu