Home / Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya

Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Efek samping pil kb microgynon dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya

Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya

Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya

Gejala penyakit epilepsi – Penyakit Epilepsi adalah merupakan suatu penyakit yang biasanya ditandai dengan kecenderungan untuk mengalami kejang secara berulang.

Beberapa jenis kejang pada penderita epilepsi :

  • Kejang parsial simplek : dimulai dengan muatan listrik di bagian otak tertentu dan muatan ini tetap terbatas di daerah tersebut. Penderita mengalami sensasi, gerakan atau kelainan psikis yang abnormal, tergantung kepada daerah otak yang terkena.
  • Kejang Jacksonian : gejalanya dimulai pada satu bagian tubuh tertentu (misalnya tangan atau kaki) dan kemudian menjalar ke anggota gerak, sejalan dengan penyebaran aktivitas listrik di otak.
  • Kejang parsial (psikomotor) kompleks : dimulai dengan hilangnya kontak penderita dengan lingkungan sekitarnya selama 1-2 menit.  Penderita menjadi goyah, menggerakkan lengan dan tungkainya dengan cara yang aneh dan tanpa tujuan, mengeluarkan suara-suara yang tak berarti, tidak mampu memahami apa yang orang lain katakan dan menolak bantuan.
  • Kejang konvulsif (kejang tonik-klonik, grand mal) : biasanya dimulai dengan kelainan muatan listrik pada daerah otak yang terbatas. Muatan listrik ini segera menyebar ke daerah otak lainnya dan menyebabkan seluruh daerah mengalami kelainan fungsi.
  • Epilepsi primer generalisata : ditandai dengan muatan listrik abnormal di daerah otak yang luas, yang sejak awal menyebabkan penyebaran kelainan fungsi.
  • Kejang petit mal : dimulai pada masa kanak-kanak, biasanya sebelum usia 5 tahun.  Tidak terjadi kejang dan gejala dramatis lainnya dari grand mal.  Penderita hanya menatap, kelopak matanya bergetar atau otot wajahnya berkedut-kedut selama 10-30 detik.
  • Status epileptikus : merupakan kejang yang paling serius, dimana kejang terjadi terus menerus, tidak berhenti.  Kontraksi otot sangat kuat, tidak mampu bernafas sebagaimana mestinya dan muatan listrik di dalam otaknya menyebar luas.

Baca Artikel : Penjelasan penyakit epilepsi dan cara menanggulanginya (Mencegah dan Penyebab)