Home / Mengapa otot terasa sakit setelah fitness

Mengapa otot terasa sakit setelah fitness

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Efek samping setelah minum obat profertil dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Mengapa otot terasa sakit setelah fitness - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Mengapa otot terasa sakit setelah fitness

Mengapa otot terasa sakit setelah fitness

Mengapa otot terasa sakit setelah fitness

Otot sakit setelah fitness – Olahraga seperti fitness adalah kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan n kebugaran bagi orang yang melakukanya. saat berolahraga tentunya kita tidak ingin terjadi kecelakaan pada kita misalnya keseleo atau kram. Otot sakit setelah fitness terjadi karena hal ini tidak bisa di obati saat kita berolahraga. Tetapi kita dapat mengurangi resiko terjadi Otot sakit setelah fitness. misal dengan melakukan pemanasan mulai dari peregangan otot, lari kecil n senam tubuh. pemanasan ini sangatlah penting, selain untuk mengurangi resiko cedera pemanasan dapat mengurangi rasa sakit / nyeri saat olahraga yang berlebihan. pemanasan ini harus dilakukan dengan benar jika ingin benar-benar aman saat berolahraga. tentunya ada seorang instruktur atau orang yang memimpin pemanasan sebelum berolahraga.

Dibawah ini akan di bahas cedera yang sering terjadi sehingga mengakibatkan Otot sakit setelah fitness :

Cedara Otot sakit setelah fitness yaitu Nyeri otot : Cedera ini sebenernya masih tahap ringan, biasanya yang baru mulei olahraga suka ngerasain sakit ini. Otot-otot rasanya pegel, terutama bagian paha, pinggang, bahu dan lengan. Sakit otot kaya gini normal, orang bilang kalo ga sakit artinya ga olahraga.  sakit ini biasanya karena otot-otot kita yang awalnya kaku lalu tiba-tiba kita kasi aktifitas yang “mengagetkan” jadi si otot kaget. Tapi ga perlu kuatir, sakit kaya gini ga lama kok, paling 1 – 2 hari juga sembuh, kalo udah mulai terbiasa dengan olahraga tersebut, udah mulai terbiasa dengan gerakan-gerakannya, pasti rasa sakitnya ilang, dan kamu nyaman nantinya. Boleh juga kalo kamu mau dipijit, jadi ga kaku lagi.

Cedara Otot sakit setelah fitness yaitu Terkilir atau keseleo : Penyebab terkilir alias keseleo itu karena ligamen rusak. Ligamen itu nempel ditulang-tulang dan berdekatan. Kerusakan ligamen ini bisa jadi karena kecelakaan, jatoh, atau gerakan yang berlebihan, bisa juga karena kurang pemanasan jadi si otot kaget terus gerakan jadi salah akhirnya keseleo. Kalo kamu keseleo cara pengobatannya bisa dikompres pake air es, bisa juga diurut ketukang ketok mejik  salah, ketukang urut dong. Tapi kalo parah bisa harus sampai keahlinya alias dokter medis alias dokter bedah (tapi jarang yang sampe parah kalo kamu olahraganya bener)

Cedara Otot sakit setelah fitness yaitu Tendonitis : Tendon itu otot pada bagian tungkai kaki. Nah kalo tendonitis itu cedara pada tendon atau otot. Tendonitis ringan bisa diobatin dengan cara dikompres pake aer es, atau cukup dengan istirahat beberapa hari. Tapi untuk beberapa kasus, cedera tendon ini bisa parah, kerusakan jaringan otot tendon ini bisa menyebabkan seringnya pembengkakan yg ga wajar, otot jadi kaku, susah digerakan, dan pastinya kambuh kambuh lagi. Kalo udah kaya gini emang agak sulit, harus ke dokter terapi, dan ini agak lama, biasanya orang yg tendonnya parah lebih baik mengurangi aktifitas olahraga yang membutuhkan gerak cepat atau kelenturan. Terapi jadi salah satu solusi, tapi jangan kuatir, cedera kaya gini masih bisa sembuh kok, asal kalo udah sembuh harus lebih diperhatiin, karena rentan cedera lagi

Cedara Otot sakit setelah fitness yaitu Kantusio : Istilah kantusio memang bagi sebagian orang terdengar asing. Memar atau kantusio ini disebabkan karena benturan alias terbentur. Benturan yg menyebabkan pembengkakan atau pendarahan didalem. Kalo udah memar kaya gini jelas fungsi otot juga terganggu, biasanya kamu jadi susah gerak karena ada gumpalan darah didalem. Tapi tenang bro, cedera kaya gini termasuk cedera ringan, lagi-lagi jurus sakti kompres aer es bisa sembuhin memar haha.. atau diurut alias dipijit. Cuma coba kalo misalkan memarnya agak mencolok terus pas diurut ga ada perubahan, kamu sebaiknya coba cek ke dokter soalnya banyak yg terjadi malah ada retak tulang.

Cedara Otot sakit setelah fitness yaitu Patah tulang : Ini cedera yang serius, jangan sampe deh kejadian. Engga semua patah tulang dikategoriin patah tulang utuh alias prekkk patah, tapi patah tulang juga bisa cuma terjadi keretakan pada bagian tulang, akibat kondisi tulang yang “stress” saat kita aktifitas, atau kondisi tulang “kaget” akibat suatu gerakan berlebihan dan benturan-benturan yg lsg mengenai bagian tulang. Kalo ga diobatin dengan bener retak tulang atau ada yg bilang fraktur juga bisa jadi patah bener bener patah. Pengobatan kalo tulang retak atau patah tulang biasanya dengan gips, setelah digips baru tulang  yg retak atau patah akan kembali utuh, tp ini memerlukan waktu yg cukup lama, bisa sampe sebulanan bahkan 2 bulan kalo yg lebih serius. Setelah itu kita juga ga bisa langsung aktifitas normal, butuh adaptasi bertahap biar si tulang dan otot bisa kembali “kenal” sama gerakan-gerakan normal.

Cara Mencegah Otot sakit setelah fitness :

  • Mencegah Otot sakit setelah fitness dengan melakukan pemanasan yang baik sebelum olahraga
  • Mencegah Otot sakit setelah fitness dengan mengutamakan teknik dalam latihan atau olahraga
  • Mencegah Otot sakit setelah fitness dengan melakukan latihan sesuai kapasitas, maksudnya jangan berlebihan
  • kalau mau hard workout usahakan ada partner/pelatih atau siapapun biar bisa bantu untuk Mencegah Otot sakit setelah fitness.

Baca Artikel : Mengapa otot terasa sakit setelah fitness (Mencegah dan Penyebab)

cara mengatasi tumor tulang lunak, keseleo sembuh dgn fitness