Home / Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah

Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Bagaimana cara menangani orang pingsan dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah

Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah

Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah

Cara Mengobati Tekanan Darah – “Setiap buah rambutan rata-rata mengandung 59 kalori. Untuk menghindari penyakit kanker, makanlah 5 buah rambutah setiap hari secara teratur. Sebuah penelitian menemukan bahwa makan 9 – 10 buah rambutan efektif menurunkan dan bisa sebagai alternatif Cara Mengobati Tekanan Darah,” kata Michele Blacksberg, konsultan kesehatan di New York seperti dilansir FoxNews

Cara Mengobati Tekanan Darah dengan Buah rambutan banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Pohon atau tanaman yang memiliki nama latin Nephelium lappaceum ini merupakan tanaman khas daerah tropis dan sulit hidup di daerah beriklim non tropis. Lebih spesifik lagi, buah rambutan berasal dari kepulauan Melayu.

Nama rambutan berasal dari bahasa melayu yang artinya berbulu. Buah ini dikenal orang barat dengan sebutan leci berbulu. Disebut leci karena bentuk dan rasanya menyerupai leci. Di Hawaii, rambutan disebut sebagai berry hoop.

Rambutan sebagai pencegah tekanan darah adalah sumber vitamin C dan kalsium dan mengandung niacin, zat besi, protein dan serat dalam jumlah yang memadai. Satu cangkir atau 150 gram rambutan mengandung 123 kalori.

Rambutan banyak mengandung mineral yang diperlukan tubuh seperti kalsium (9,58 mg/100g), magnesium (12,3 mg/100g) dan kalium (84,1 mg/100g). Kesemua elemen penting ini sangat dibutuhkan dalam diet seimbang. Tingkat keasaman atau pH buah rambutan adalah sebesar 4,66 dan dikombinasikan kadar gula yang relatif tinggi. Kandungan asam ini ideal untuk menyeimbangkan kandungan gula yang besar.

Dinding buah rambutan berisi tanin dan saponin. Di Indonesia, bagian ini umumnya dikeringkan dan digunakan untuk obat. Selain sebagai Cara Mengobati Tekanan Darah Akar pohon rambutan juga bisa digunakan untuk mengobati demam. Benih rambutan mengandung lemak dan polifenol.

Rambutan matang dapat disimpan dari 5 – 8 hari tetapi akan kehilangan 19% – 25% dari beratnya dan berair. Hilangnya kelembaban kulit dan bulu-bulu lembut menjadi berwarna gelap menunjukkan bahwa buah ini mulai membusuk. Buah rambutan sebaiknya disimpan dalam kantong plastik tertutup. Kombinasi suhu rendah dan karbon dioksida 7,5 – 9,2% dalam kantong plastik tertutup menjaga rambutan tetap segar selama 12 hari.

Demikian artikel Cara Mengobati Tekanan Darah dengan memanfaatkan buah di sekitar kita.

Baca Artikel : Makan buah rambutan untuk mengobati Tekanan Darah (Mencegah dan Penyebab)