Home / Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh

Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Makanan yang paling banyak mengandung vitamin c dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh

sistem kekebalan tubuh

sistem kekebalan tubuh

Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh – Kita pasti pernah merasakan gangguan atau kelainan pada tubuh yang di ikuti rasa sakit, seperti flu. Penyakit bisa timbul karena sistem kekebalan tubuh atau sitem imun manusia kurang bagus.

Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh pada setiap manusia berbeda-beda.

Contoh beberapa kelainan pada sistem kekebalan tubuh :

  • Alergi : Alergi (hipersensitif) disebabkan oleh respons kebal terhadap beberapa antigen. Antigen-antigen yang dapat menimbulkan suatu tanggapan alergi dikenal sebagai allergen (penyebab alergi).
  • penolakan transplantasi : System kekebalan mengenali dan menyerang apapun yang secara normal berbeda dari unsur yang ada di dalam tubuh seseorang, bahkan unsur yang hanya sedikit berbeda, seperti organ dan jaringan yang dicangkokkan. Penolakan transplantasi dapat dibagi menjadi tiga kategori, yaitu penolakan hiperakut, akut, dan kronis.
  • AIDS (Acquired Immunodeficiency syndrome) : Suatu penyebab infeksi yang menurunkan kekebalan secara fatal adalah HIV (Human Immunodeficiency Virus). Virus tersebut menyebabkan kasus AIDS dengan menginfeksi dan secara cepat menghancurkan sel-sel T penolong. AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome) adalah suatu sindrom menurunnya system kekebalan tubuh. AIDS termasuk penyakit menular s*ks*al (PMS).4. defisiensi imunDefisiensi system kekebalan (imun) dapat diperoleh dari keturunan. Defisiensi yang diwariskan tersebut umumnya mencerminkan kegagalan pewarisan suatu gen kepada generasi berikut sehingga dihasilkan makrofag yang tidak mampu mencerna dan menghancurkan organisme penyerbu, contohnya adalah severe combined immunodeficiency (SCID). Penderita SCID mengalami kekurangan limfosit B dan T, sehingga harus tinggal dilingkungan steril agar tidak terkena infeksi.5. penyakit autoimunKetika suatu penyakit autoimun menyerang, system kekebalan akan menyerang organ atau jaringannya sendiri seolah-olah mereka adalah unsur asing. Penyakit autoimun sering terjadi pada kasus kencing manis dan demam rematik.

 

Baca Artikel : Kelainan dan penyakit pada sistem kekebalan tubuh (Mencegah dan Penyebab)