Home / Kelainan dan penyakit pada hati

Kelainan dan penyakit pada hati

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Kelainan dan penyakit pada sistem regulasi manusia dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Kelainan dan penyakit pada hati - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Kelainan dan penyakit pada hati

Gambar organ hati lengkap

Gambar organ hati lengkap

Kelainan dan penyakit pada hati – Hati atau liver adalah salah satu organ yang vital bagi tubuh manusia. Oleh sebab itu kita harus menjaga nya agar organ tersebut tidak mengalami kerusakan. Dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai Kelainan dan penyakit pada hati.

Contoh-contoh Kelainan dan penyakit pada hati :

  • Hemokromatosis : Merupakan kelainan metabolisme yang ditandai dengan adanya pengendapan besi secara berlebihan dalam jaringan. Penyakit ini bersifat genetik atau keturunan.
  • Hepatitis : Peradangan pada hati, dapat disebabkan karena minum alcohol berlebihan dan penyalahgunaan obat-obtan atau terlalu banyak dosis. Bisa juga terinfeksi virus hepatitis yang dapat menyebabkan komplikasi pada organ hati.
  • Jaundice atau penyakit Kuning : Penderita baik dewasa maupun anak-anak dengan kulit dan mata yang kuning. Sakit kuning merupakan gejala awal pada gangguan fungsi liver ( hati ), penyumbatan saluran empedu atau disebabkan obat-obatan yang mengganggu fungsi hati, atau disebabkan obat-obatan yang mengganggu fungsi hati, atau pada saat adanya gangguan metabolisme Bilirubin
  • Sirosis Hati ( Pengerasan organ Hati ) : Penyakit hati kronik yang dianggap dalam dunia kedokteran penyakit irreversible, ditandai dengan kerusakan pada jaringan hati. Namun masih diusahakan perbaikan, untuk menunda proses kerusakan lebih lanjut.
  • Kanker hati : Merupakan kelainan hati yang disebabkan oleh berkembangnya sel-sel kanker pada jaringan hati. Kanker ini sebagai komplikasi akhir dari hepatitis kronis karena virus hepatitis B, C, dan hemokromatis.
  • Perlemakan hati : Merupakan kelainan hati akibat adanya penimbunan lemak yang melebihi 5% dari berat hati, sehingga lemak ini membebani lebih dari separuh jaringan hati. Perlemakan hati sering berpotensi menjadi penyebab sirosis hati. Kelainan ini dapat dipicu oleh konsumsi alkohol yang berlebih.

Baca Artikel : Kelainan dan penyakit pada hati (Mencegah dan Penyebab)