Home / Jenis jerawat dan penyebabnya

Jenis jerawat dan penyebabnya

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Obat dexamethasone untuk penyakit apa dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Jenis jerawat dan penyebabnya - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Jenis jerawat dan penyebabnya

Cara Mengobati Jerawat dengan mudah

Cara Mengobati Jerawat dengan mudah

Jenis jerawat dan penyebabnya – Jerawat umumnya muncul di daerah yang banyak mengandung minyak misalnya di daerah dada, belahan punggung, dan muka. Lalu apa sebenarnya Jenis jerawat dan penyebabnya? Sebenarnya jerawat itu muncul karena tersumbatnya pori pori kulit kita yang menyebabkan minyak terhambat keluar untuk membuat kulit kita tetap lembab dan melindunginya dari sinar ultraviolet.

Nanti di artikel ini akan di jelas apa itu Jenis jerawat dan penyebabnya

Jenis jerawat ada beberapa macam. Seperti di bawah ini :

  • Jenis jerawat dengan Benjolan bisul : Benjolan bisul umumnya terjadi di daerah bokong, ketiak, selangkangan paha atau daerah daerah yang banyak mengeluarkan keringat. Bagaimana mencegahnya dan apa penyebabnya? Hal ini sebenarnya terjadi karena kita kurang bersih di daerah tersebut. Jadi usahakan sebersih mungkin didaerah yang banyak mengeluarakan keringat. Jika terlanjur terjadi segeralah kedokter karena selain rasa sakit jenis jerawat ini membuat kita tidak percaya diri.
  • Jenis jerawat seperti Jerawat radang : Jerawat jenis ini menyerang kulit yang mempunyai ciri ciri ada komedo kepala hitam di daerah jerawat ini. jenis jerawat ini cenderung sangat sulit kempes dan memerlukan penanganan kusus, bahkan memerlukan operasi kecil.
  • Jenis jerawat dengan Komedo : Sebenarnya komedo atau sebaceous muncul karena kurang bersinya kulit kita dan ini bisanya muncul dengan di tandai ada kepala hitam di daerah komedo tersebut. Atau lebih sering di sebut komedo berkepala hitam.

demikian jenis jerawat yang bisa kita ketahui namun ada jenis jerawat yang muncul karena masa masa pubertas. jadi jenis jenis jerawat itu bisa saja muncul karena hal tersebut dan biasanya akan hilang dengan sendirinya di saat usia dua puluhan keatas.

Seperti janji di awal yang akanĀ  menjelaskan Jenis jerawat dan penyebabnya. Penjelasan tentang jenis jerawat sudah, sekarang saya akan membahas penyebab jerawat yang sering di alami kalangan muda atau remaja

Penyebab jerawat sering terjadi karena penyumbatan atau penghalangan di dalam folikel rambut atau pori pori.

Tetapi penyebab jerawat yang utama selain secara fisikal tersebut bisa juga dikarenakan oleh kondisi kondisi tertentu seperti yang akan saya berikan dibawah ini:

  • penyebab jerawat karena Faktor Genetik atau Faktor Keturunan : Jika keluarga anda entah itu bapak ibu atau nenek atau kakek anda merupakan penderita jerawat pada waktu masih muda (karena kemungkinan kalau udah usia lanjut mereka sudah tidak berjerawat lagi), maka sangat dimungkinkan jerawat yang anda peroleh sekarang ini merupakan hasil dari keturunan genetika bapak atau ibu anda. Ya, secara genetik jerawat itu bisa diturunkan. Sejarah jerawat keluarga anda bisa menyumbang pada keberadaan jerawat anda.
  • Penyebab jerawat karena Aktivitas Hormonal : Aktivitas hormonal disini dimaksudkan pada proses perubahan atau siklus hormonal yang terjadi pada seseorang. Semisal ketika menginjak pubertas atau kedewasaan, seseorang akan memproduksi hormon sex (lelaki) yang disebut androgens yang lumayan banyak sehingga menyebabkan glands (kelenjar minyak) menjadi tambah banyak dan sebum (kelenjar minyak) pun tambah banyak pula (salah satu penyebab munculnya jerawat secara tekhnikal). Pada masa siklus menstrasi perempuan bisanya juga akan terjadi perubahan hormonal yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat.
  • Penyebab jerawat karena Kelenjar Minyak yang Terlalu Aktif (Hyperactive sebaceous glands) : Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan ini bisa saja dimungkinkan karena salah makan atau memang sudah menjadi genetik seorang penderita jerawat. Dengan banyaknya kelenjar minya makan munculnya kelenjar minyak akan lebih banyak sehingga kemungkinan tersumbatnya folikel dan pori pori kulit pun akan banyak. Jerawat yang muncul pun akan banyak.
  • Penyebab jerawat karena Menumpuknya Sel Kulit Mati (Accumulation of dead skin cells) : Kulit mati yang menumpuk atau terakumulasi akan menyebabkan tersumbatnya tersumbatnya folikel dan pori pori. Seperti yang telah saya jelaskan diatas hal tersebut bisa menyebabkan jerawat karena tidak ada jalan keluar bagi kelenjar minyak dan akan menyebabkan terbentuknya komedo. Kalau parah bisa menjadi jerawat yang teinfeksi bakteri jerawat.
  • Penyebab jerawat karena Bakteri di Pori pori kulit : Bakteri yang berada di dalam pori pori kulit bisa menyebabkan munculnya jerawat. Propionibacterium acnes (P. acnes) merupakan bakteri yang menyebabkan jerawat. P. acnes merupakan bakteri unaerob yang menyebabkan jerawat.
  • Penyebab jerawat karena Iritasi Kulit atau Garukan yang menyebabkan Peradangan
  • Penyebab jerawat karena Anabolic Steroid
  • Penyebab jerawat karena Pil Pengontrol Kelahiran atau Pil KB
  • Penyebab jerawat karena Lingkungan : yang mengandung kadar klorin (chlorine) yang tinggi terutama chlorinated dioxins, sedang yang bisa menyebabkan jerawat yang parah disebut Chloracne.

Beberapa jenis hormon juga sering dikaitkan sebagai penyebab terjadinya Jerawat. Semisal androgens testosterone, dihydrotestosterone (DHT), insulit-like growth factor (IGF-I), dan juga dehydroepiandrosterone sulfate (DHEAS).

Orang yang sudah menopause juga biasanya tidak lagi berjerawat karena dia memproduksi hormon anti jerawat secara alamiah. Namun hormon ini akan menyebabkan kulit berkerut dan tipis, v*g*na jadi kering, osteoporosi, rambut jadi sedikit dan tipis dan sebaganinya.

Semoga artikel Jenis jerawat dan penyebabnya bisa berguna dan memberikan dampak yang positif bagi yang membutuhkan

Baca Artikel : Jenis jerawat dan penyebabnya (Mencegah dan Penyebab)