Home / Jenis dan macam penyakit kulit manusia

Jenis dan macam penyakit kulit manusia

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Struktur dan fungsi lemak dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Jenis dan macam penyakit kulit manusia - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Jenis dan macam penyakit kulit manusia

Jenis dan macam penyakit kulit manusia

Jenis dan macam penyakit kulit manusia

Kelainan dan penyakit pada kulit – Kulit menjadi mahkota bagi tubuh selain rambut. Knapa bisa demikian? Hal ini di karenakan kulit adalah salah satu organ tubuh manusia yang tampak atau terlihat nyata. Jika kulit kita terjangkiti penyakit, pasti akan tidak enak dipandang mata. Dan bagi sebagian orang menjadi tidak PeDe atau kurang percaya diri. Oleh sebab itu rawatlah kulit dari sekarang. Pada artikel ini akan di bahas mengenai Kelainan dan penyakit pada kulit

Contoh-contoh Kelainan dan penyakit pada kulit :

  • Skabies : Atau biasa disebut pula “seven-year itch”. Penyakit tersebut disebabkan oleh parasit insekta yang sangat kecil (Sarvoptes scabies) dan dapat menular pada orang lain.
  • Eksim : Merupakan penyakit kulit yang akut atau kronis. Penyakit tersebut menyebabkan kulit menjadi kering, kemerah-merahan, gatal-gatal, dan bersisik.
  • Jerawat : Siapa yang tidak kenal dengan istilah jerawat. Jerawat merupakan gangguan umum yang bersifat kronis pada kelenjar minyak. Penyakit tersebut umumnya dialami anakanak masa remaja. Jerawat biasanya menyerang bagian wajah, dada atas, dan punggung. Bekas jerawat dapat menimbulkan bopeng.
  • Biang keringat atau keringat bau : Biang keringat dapat mengenai siapa saja; baik anak-anak, remaja, atau orang tua. Biang keringat terjadi karena kelenjar keringat tersumbat oleh sel-sel kulit mati yang tidak dapat terbuang secara sempurna. Keringat yang terperangkap tersebut menyebabkan timbulnya bintik-bintik kemerahan yang disertai gatal. Daki, debu, dan kosmetik juga dapat menyebabkan biang keringat.

 

Baca Artikel : Jenis dan macam penyakit kulit manusia (Mencegah dan Penyebab)