Home / Cara mengobati hipertiroid

Cara mengobati hipertiroid

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Cara Mengobati Mata Merah dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Cara mengobati hipertiroid - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Cara mengobati hipertiroid

Gambar orang kena hipertiroid

Gambar orang kena hipertiroid

Cara mengobati hipertiroidPenyakit Hipertiroid adalah suatu kondisi dimana kelenjar tiroid bekerja terlalu aktif sehingga menghasilkan hormon-hormon tiroid secara berlebihan di dalam darah,yang membuat kelenjar tiroidmetabolisme tubuh menjadi lebih cepat dan membuat kualitas hidup dari penderitanya menurun. Penyakit hipertiroid lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria, meskipun belum dipastikan faktor apa yang berperan dalam hal tersebut.

Penyakit yang satu ini perlu waspadai karena perkembangan penyakit hipertiroid sangat pesat dan cepat khususnya di Indonesia. Penyakit Hipertiroid bahkan menempati urutan ke 2 dalam penyakit hormonal setelah diabetes.

Namun tidak usah khawatir, karena penyakit hipertiroid ini dapat cegah bahkan di sembuhkan dengan obat-obatan tradisional atau herbal. Untuk meracikan ramuan ini sangat mudah, karena bahan-bahan yang di dapat bisa dari kebun atau bahkan dapur kita.

Cara mengobati hipertiroid dengan ramuan herbal :

  • Cara mengobati hipertiroid dengan buah mengkudu : Buah mengkudu bersifat antidiabetes (hipoglikemik). mengkudu juga berkhasiat sebagai antitetanus, antiseptic, antiinflamasi, obat disentri, dan obat diare. tanaman yang popular dengan sebutan pace ini juga dapat menurunkan demam (antipiretik), peluruh air seni (diuretic), serta berefek laksatif. Dengan mengkonsumsi buah mengkudu juga dapat meringankan penyakit asma, reumatik dan hipertiroid. Menurut peneletian yang di lakukan oleh UGM, daging buah pace atau mengkudu menunjukan tendensi penambahan kepekaan  terhadap efek adrenalin, serta mampu menghambat efek norarenalin pada jantung. Untuk pengobatan menggunakan buah mengkudu dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi nya secara langsung. Selain itu bisa juga dengan membuat buah mengkudu sebagai jus.
  • Cara mengobati hipertiroid dengan ciplukan : Tanaman ciplukan berasal dari Peru, tanaman ini tumbuh di ladang atau lahan kosong. Buahnya bulat tertutup dalam kantong mirip lampion. Sekilas bentuknya persis kantong kemih.
    Itulah sebabnya ia diberi nama ilmiah Physalis peruviana. Dalam bahasa Yunani physalis berarti kantong kemih. Cara membuat obat hipertiroid, cabut 3 tanaman ciplukan yang memiliki tinggi rata-rata 50 cm beserta akarnya. Kemudian, cuci bersih dan rebus ke-3 tanaman itu, termasuk buah dan akar, dalam 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Minum segelas ramuan itu 1 kali sehari.

Baca Artikel : Cara mengobati hipertiroid (Mencegah dan Penyebab)