Home / cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Mengobati Susah tidur dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

Cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

Cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga – Jika badan Anda terasa sakit-sakit setelah olahraga, terlebih saat pertama kali berolahraga dialami banyak orang. Karena hal ini, akhirnya orang malas untuk berolahraga.

Rasa sakit atau nyeri pada otot yang timbul merupakan masa adaptasi untuk membuat otot menjadi lebih kuat sehingga perlunya latihan lebih berat setelahnya. Ini masa pembentukan otot Anda, orang justru salah persepsi dan sebaiknya Anda tidak patah semangat atau justru berhenti berolahraga. Sebenarnya ini proses yang menguntungkan dengan begitu latihan Anda tidak sia-sia dan perlu di latih terus agar terbiasa. Yang muncul antara 24-48 jam setelah berolahraga. Kondisi ini normal dan dikenal sebagai nyeri otot tertunda

Ada baiknya Anda melakukan 5 hal berikut sebagai cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga, yaitu:

 

  • cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga dengan Istirahat total
  • cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga dengan mengoleskan obat anti peradangan
  • cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga dengan Melakukan peregangan / pendinginan
  • cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga denganMengompres dengan es
  • cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga dengan Pemijatan pada otot

Setiap beban kerja bertambah maka otot-otot ini didorong untuk bertahan. Akibatnya otot menjadi stres dan menimbulkan rasa sakit. Kondisi inilah yang terjadi saat orang pertama kali olahraga atau mencoba berolahraga yang lebih berat dibanding sebelumnya.cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

Untuk pertama berolahraga lakukan pemanasan atau peregangan terlebih dahulu karena bisa mengurangi rasa nyeri yang timbul setelah latihan.
Saran saya : Mulailah dengan melakukan olahraga ringan lalu secara bertahap ditingkatkan intensitas dan frekuensinya serta periodenya.

cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga dengan Melakukan pendinginan tepat 10 menit sebelum olahraga berakhir cara ini juga bisa memberikan mengurangi rasa nyeri yang akan timbul dan sebagai cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga.

Artikel terkait dengan cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga

Rasa Nyeri Saat Olahraga, Mandi air dingin mengurangi nyeri otot, Penyebab Nyeri Otot, Mandi Air Dingin Kurangi Nyeri Otot, cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga, Cara Menghilangkan Sakit Otot Setelah Olahraga

Baca Artikel : cara mengatasi nyeri otot setelah olahraga (Mencegah dan Penyebab)

kolik dewasa