Home / Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria

Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Gejala awal penyakit hipertiroid dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria

Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria

Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria

Cara mengatasi albuminuria – Albuminuria adalah suatu penyakit ginjal, Albuminuria terjadi karena ditemukannya protein albumin yang ada di dalam urine. Seharusnya Dalam urine normal, protein albumin seharusnya tidak ditemukan atau tidak ada. Hal ini bisa terjadi karena adanya kerusakan pada ginjal, terutama pada bagian glomerulus, maka protein akan lolos dari sarinyan ginjal dan keluar melalui urine.

Penyebab terjadinya penyakit albuminuria :

  • Kurangnya asupan air ke dalam tubuh sehingga memperberat kerja ginjal.
  • Asupan protein, kalsium dan vitamin C yang terlalu berlebihan juga dapat membuat glomerulus harus bekerja lebih keras sehingga resiko terjadinya kerusakan juga akan lebih besar.

Gejala penyakit albuminuria :

  • timbulnya oedem (pembengkakan berisi cairan) pada daerah – daerah tertentu. Oedem ini timbul karena kurangnya kadar protein albumin di dalam darah sehingga tekanan osmotic di dalam pembuluh darah semakin berkurang. Hal ini mengakibatkan cairan yang ada di pembuluh darah akan merembes ke jaringan – jaringan lain di luar pembuluh darah sehingga timbullah oedem.

Cara mengatasi albuminuria atau bahkan mengurangi resiko yang lebih fatal terjadinya albuminuria yaitu dengan cara membiasakan diri minum 8 gelas sehari, walaupun sebetulnya tidak merasa haus. Selain itu pencegahannya juga dapat dilakukan dengan tidak mengonsumsi hanya salah satu zat gizi saja secara berlebihan (misalnya hanya protein atau kalsium saja). Artinya makanan yang kita makan juga haru seimbang, baik dari segi jumlah maupun kadar gizinya.

Jika pertolongan pertama Cara mengatasi albuminuria sudah dilakukan seperti di atas tidak ada kemajuan  atau sering kambuh lagi, pergilah ke dokter untuk berkonsultasi bagaimana Cara mengatasi albuminuria yang efektif.

Baca Artikel : Cara mencegah dan mengatasi penyakit albuminuria (Mencegah dan Penyebab)