Home / Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol

Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Cara mengatasi penyakit hematuria dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol

Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol

Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol

Kebiasaan yang dapat menurunkan kolesterol – Penyebab kolesterol tinggi biasanya karena pola makan. Oleh sebab itu pola makan yang menyebabkan kolesterol naik harus segera di hilangkan. Namun selain itu ada beberapa cara yang dapat menurunkan kolesterol.

Seseorang dikatakan memiliki kadar kolesterol normal jika ukurannya 160-200 mg sedangkan masuk kondisi berbahaya jika sudah di atas 240 mg.

Kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit pembuluh darah seperti penyakit jantung koroner dan stroke.

Kebiasaan yang dapat menurunkan kolesterol seperti :

  • Mengubah gaya hidup : Lifestyle atau gaya hidup yang bisa memicu kolesterol antara lain merokok. Merokok dapat menurunkan kolesterol baik Anda sehingga yang beredar di tubuh hanya kolesterol jahat. Kolesterol jahat ini jika tidak dikendalikan bisa berakibat fatal. Selain itu berat badan berlebih juga dapat memicu kolesterol tinggi. Diketahui kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL (kolesterol baik).
  • Memperbanyak olahraga : Tubuh manusia didesain untuk selalu bergerak sehingga sangat dianjurkan untuk banyak bergerak. Coba perhatikan apakah kegiatan Anda lebih banyak duduk atau tidur dan jarang berjalan kaki. Kurang bergerak dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik). Lakukan olahraga rutin setidaknya 30 menit setiap hari.
  • Hindari makanan yang bisa menyebabkan kolesterol bertambah : Kolesterol umumnya berasal dari lemak hewani seperti daging kambing, kuning telur, daging merah, jeroan, unggas, kerang, krim dan produk susu, meski tidak sedikit yang berasal dari lemak nabati seperti santan dan minyak kelapa.

Baca Artikel : Cara cepat dan mudah menurunkan kolesterol (Mencegah dan Penyebab)