Home / Bagaimana cara mengobati gatal di badan

Bagaimana cara mengobati gatal di badan

Hallo sobat, Pada pembahasan kemarin mengenai Ciri penyakit liver dan pada artikel kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips kesehatan, cara membersihkan, cara menghilangkan, cara mengobati, cara mencegah, manfaat, buah-buahan, sayuran, cara mengusir, jamu, alami, tradisional dengan sangat cepat dan mudah.

Jika artikel dengan judul " Bagaimana cara mengobati gatal di badan - Ramuan Obat Herbal " tidak sesuai dengan yang anda cari, anda dapat menggunakan kolom pencarian yang sudah tersedia.

Baca artikel : INILAH TIPS!! Bagaimana cara mengobati gatal di badan

Bagaimana cara mengobati gatal di badan

Bagaimana cara mengobati gatal di badan

Cara mengobati gatal di badan – Cara sederhana untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit bisa saja digunakan media minyak sebagai penghilang gatal, seperti minyak kayu putih, balsem, dan sejenisnya yang tak asing di pasaran, namun jika cara tersebut kurang membuahkan hasil maka solusi cerdas terbaik adalah menggunakan media ramuan herbal yang tidak perlu diragukan keamanannya apalagi khasiatnya telah dibuktikan manusia sebelum kita ada, siapa dia yaitu nenek moyang kita.

Cara mengatasi dan mecegah gatal dengan ramuan tradisional

1. Mengobati gatal menggunakan daun salam.

Daun salam selain untuk penambah peyedap rasa masakan juga bisa difungsikan sebagi obat gatal caranya, ambil dan cuci beberapa lembar daun salam kemudaian lumatkan, lalu tempel pada bagian yang terkena gatal, lakukan stiap saat jika gatal menyerang, sebaiknya ganti 2 hingga 3 kali sehari.

2. Mengobati gatal menggunakan Daun biduri dan Minyak kelapa.

Perpaduan daun biduri dan minyak kelapa ternyata juga bisa mengobati gatal, caranya daun biduri diolesi minyak kelapa, lalukan diatas pengapian lalu tempelkan daun biduri pada kulit yang gatal hangat-hangat, ulangi beberapa kali hingga gatal yang menyerang hilang. Sebelum menempelkan pada bagian yang gatal sebaiknya bersihkan kulit terlebih dahulu.

3. Mengobati gatal menggunakan Daun Mahkota Dewa.

Caranya ambil beberapa lembar daun mahkota dewa lalu giling sampai halus, kemudian balurkan pada kulit yang gatal.

4. Mengobati gatal menggunakan kulit batang Kamboja.

Caranya giling kulit batang kamboja sampai halus kemudian balurkan pada kulit yang gatal.

5. Mengobati gatal menggunakan Minyak Goreng dan Garam.

Media obat ini sangat familiar bagi ibu-ibu rumah tangga dan mungkin belum banyak yang tahu akan manfaat lain selain untuk memasak. Ternyata kombinasi minyak goreng dan garam bisa menyebuhkan penyakit gatal, bagaimana caranya ? Ambil minyak goreng baru (bukan jelantah / bekas minyak goreng) lalu campur dengan sedikit garam kemudian oleskan pada kulit yang menderita gatal-gatal.

6. Mengobati gatal menggunakan Minyak Oli Bekas Kendaraan.

Jika ramuan diatas belum membuahkan hasil yang memuaskan anda bisa mencoba alternatif lain, mengobati gatal dengan minyak pelumas bekas atau oli tap-tapan kendaraan bermotor. Cara ini memang sedikit menjijikan namun hasilnya sangat ampuh untuk mengobati dan mengatasi penyakit gatal membandel sekalipun. Caranya cukup mudah ambil minyak oli bekas tap-tapan sepeda motor, lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena gatal. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi segala penyakit gatal pada kulit dan telah dibuktikan setelah dicoba dengan pengobatan dan jenis obat apapun tidak mempan.

Sedangkan untuk mengatasi penyakit gatal pada kulit yang disebabkan oleh alergi tentu anda harus dicermati faktor apa yang menjadi pemicunya, dan solusi terbaik adalah menghindari yang menjadi biang kerok alergi itu sendiri sehingga langkah ini cukup efisien mencegah tibulnya alergi.

Baca Artikel : Bagaimana cara mengobati gatal di badan (Mencegah dan Penyebab)